Nasi Sek Kuliner Unik Yang Cuma Ada di Pantai Gandoriah Pariaman

kuliner nasi sek pariaman
Sala Ikan dan Nasi Sek
Sajian kuliner nasi sek di Pantai Gandoriah bisa Anda nikmati selagi hangat sembari menikmati keindahan pantai dan udara pantai yang sangat segar.

Kota Pariaman memang tidak ada habisnya menyuguhkan suatu hal yang menarik para wisatawan, bukan hanya keindahan tempat wisatanya ataupun budaya tabuik nya yang cukup unik.Pariaman juga memiliki kuliner unik yang bisa ditemukan di Pantai Gandoriah Pariaman. Kuliner nasi sek di Pantai Gandoriah merupakan hal menarik yang patut Anda coba karena kuliner unik ini cuma bisa ditemukan di pantai gandoriah.

Menikmati nasi sek
Nasik sek adalah singkatan dari nasi sekali kenyang. Nasi sek ini bisa Anda temukan di warung-warung makan yang ada di Pantai Gandoriah. Sembari menikmati hidangan nasi sek, Anda bisa menikmati pemandangan laut yang sangat indah, pulau pulau kecil yang ada di hadapan pantai Gandoriah, Pulau angso duo dan juga udara pantai yang sangat segar dengan semilir anginnya. Hal ini semakin menambah semangan Anda untuk menyantap kuliner lezat yang satu ini.

Pelengkap nasi sek
Nasi sek merupakan segempal nasi hangat yang dibungkus dengan daun pisang. Sedangkan untuk menu pelengkapnya adalah sala ikan dan sala cumi. Sala merupakan sebutan lain untuk peyek yang merupakan sebutan untuk penduduk setempat. Selain sala, ditambah juga dengan anyang sayur yang merupakan urap rebusan daun singkong, daun papaya dan kacang panjang. Sajian ini juga dilengkapi dengan sambal lado tomat yang tidak terlalu pedas.

Untuk satu porsi kuliner nasi sek di pantai Gandoriah ni terdiri dari 5 bungkus nasi dan pelangkapnya ditaruh pada piring lain. Kuliner yang satu ini disajikan selagi hangat, dimana salanya sendiri baru digoreng. Ikan dan cumi yang diigunakan untuk sala juga masih sangat segar dimana penjual nasi sek disini membelinya ikan dan cuminya langsung dari nelayan setempat.

Dijamin Anda akan ketagihan menikmati sajian kuliner yang satu ini. Harganya sendiri sangat terjangkau 5 bungkus nasi sek bersama pelengkapnya. Kuliner ini pun hanya bisa ditemukan di Pariaman Sumatera Barat.

Kuliner nasi sek di Pantai Gandoriah ini memang menjadi incaran para wisatawan. Anda bisa menemukan sajian kuliner ini dengan mudah karena banyak warung makan yang menjualnya di sekitar Pantai Gondariah. Dengan kelebihan yang dimiliki membuat kuliner ini menarik dan diincar banyak orang. By Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.