Harimau Sumatera di Taman Rimbo Panti

Taman wisata Rimbo Panti, Sumatera Barat adalah obyek wisata alam yang tidak boleh Anda lewatkan saat mengunjungi Sumatera barat.

Kekayaan alam Indonesia di Taman wisata Rimbo Panti

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki kekayaan jenis plasma nutfah yang terbanyak di dunia, oleh karena itu ada baiknya sekali-sekali kita mengunjungi obyek wisata alam yang menyimpan berbagai jenis tumbuhan seperti di taman nasional atau kebun Raya. Di Sumatera Barat, obyek wisata alam yang memiliki koleksi berbagai spesies herbarium tumbuhan langka adalah Taman wisata Rimbo Panti yang terletak di kecamatan Panti.

Obyek wisata Rimbo Panti

Nama Rimbo Panti, berasal dari kata “rimbo” yang berarti “rimba” dalam Bahasa Indonesia, dan Panti adalah tempat terdapatnya obyek wisata ini, yaitu di kecamatan Panti. Di tempat seluas 570 hektar ini selain tersimpan berbagai spesies tanaman, bahkan yang langka, tempat ini juga menjadi habitat bagi beberapa binatang langka dan dilindungi seperti, beberapa ratus jenis burung, tapir, rusa, kambing hutan, monyet siamang dan beberapa hewan buas seperti Harimau Sumatera, macan tutul, hingga beruang madu.
Di cagar alam Taman wisata rimbo Panti ini hewan-hewan kebanggaan Indonesia tersebut hidup liar dan terlindung dari kejahatan tangan-tangan manusia. 

Selain menyimpan koleksi berbagai jenis tanaman dan hewan langka, di obyek wisata ini juga terdapat sumber air panas alami dengan suhu air mencapai 100° Celcius. Sangat berbahaya tentunya jika sampai terkena kulit manusia karena bisa menyebabkan luka bakar, sementara telur mentah yang dicelupkan ke sumber air itu hanya memerlukan waktu 10 menit untuk bisa matang.

Akses menuju obyek wisata

Semakin banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang berminat untuk mengunjungi Taman wisata Rimbo Panti ini karena letaknya yang tidak terlalu jauh, yaitu 180 km saja dari ibukota Sumatera Barat Kota Padang. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi/mobil rental atau kendaraan umum berupa oplet atau bus untuk bisa mencapai lokasinya.
Jika ingin menggunakan kendaraan umum dari kota Bukittinggi Anda bisa naik oplet jurusan Lubuk Sikaping, kemudian Rimbo Panti, perjalanan ini kira-kira dapat ditempuh dalam waktu 3 jam. Lamanya perjalanan tentu akan sangat sebanding dengan keindahan alam dan kesejukan udara di Taman wisata Rimbo Panti ini. Jadi tunggu apa lagi, segera jadwalkan tempat ini sebagai destinasi wisata yang akan Anda kunjungi pada liburan mendatang. By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.