Sate Ajo Laweh Padang Khas Pariaman

Sate Pariaman adalah varian Sate Padang yang ditandai dengan kuah berwarna kemerahan dan bumbu khas rempah yang unik, nikmati kelezatannya di Sate Ajo Laweh Padang khas Pariaman. 

Uniknya Cita Rasa Sate Ajo Laweh Padang Khas Pariaman

Selain rendang yang telah dinobatkan sebagai makanan paling lezat di dunia, tahukah Anda ada satu lagi kuliner khas Sumatera Barat yang juga memiliki gelar bergengsi? Kuliner tersebut adalah sate Padang. Berbeda dari sate yang sering kita nikmati, sate Padang mempunyai ciri khas tersendiri yang berbeda dari jenis sate lainnya di nusantara seperti sate Madura, sate Ponorogo, atau sate klathak dari Yogyakarta. 

Varian Sate Padang

Anda yang tinggal di luar Propinsi Sumatera Barat mungkin hanya mengenal nama “Sate Padang” saja. Namun, jika anda berkunjung ke Ranah Minang dan ingin menikmati wisata kuliner nusantara yang satu ini, anda akan menemukan tiga varian umum Sate Padang, Ketiganya menggunakan bahan dasar yang sama, daging sapi dan lidah sapi. Perbedaannya terletak pada bumbu dan warna kuah. 
  • Sate Padang, ditandai dengan kuah kacang yang kental serta rasa yang pedas, perpaduan antara sate Padang Panjang dan sate Pariaman
  • Sate Padang Panjang, ditandai dengan kuah sate yang berwarna kuning
  • Sate Pariaman, atau yang disebut juga sate Piaman, berciri khas bumbu berwarna merah dengan aroma khas rempah serta campuran kacang tanah

Sate Ajo Laweh Padang khas Pariaman

Nah, Sate Pariaman adalah salah satu varian yang mudah ditemukan di Kota Padang. Jika anda ingin menikmati nikmatinya Sate Piaman, maka salah satu tempat yang wajib anda kunjungi adalah Sate Ajo Laweh Padang Khas Pariaman. Bagi warga Padang sendiri, nama “Ajo Laweh” sudah pasti merujuk ke daerah Pariaman, karena panggilan Ajo hanya ditujukan pada laki-laki asal Pariaman.

Di Sate Ajo Laweh, anda dapat menikmati sate Pariaman dengan racikan resep yang berbeda, yakni bahan dasar daging sapi segar yang direbus hingga empuk, dengan bumbu bawang merah dan putih, bermacam rimpang-rimpangan, merica, ketumbar, dan rempah-rempah lain yang sering digunakan dalam masakan Timur Tengah seperti jintan, star anise, dan kapulaga.

Tidak heran jika bumbu sate Pariaman beraroma sedikit tajam dan menggugah selera siapa pun untuk segera mencicipinya. Sate Piaman ini lebih nikmat dihidangkan dalam keamanan hangat, dengan garnish bawang goreng yang banyak. Nah, cobalah nikmati varian Sate Padang ini dengan campuran kerupuk kulit, anda pasti akan ketagihan! ...Artikel By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.