RM Lansano Jaya-Itiak Lado Mudo Ngarai Sianok

Itiak lado mudo adalah hidangan terkenal di Ngarai Sianok. Anda ingin mencicipi itik cabai hijau terlezat, nikmatilah itiak lado mudo Lansano di Ngarai Sianok

Itiak Lado Mudo Lansano di Ngarai Sianok

Ngarai Sianok di Bukittinggi bukan hanya terkenal dengan pemandangannya yang indah, melainkan juga hidangan berupa bebek bumbu cabai hijau alias itiak lado mudo. Itiak lado mudo Lansano di Ngarai Sianok adalah sebutan untuk menu bebek cabe hijau yang menjadi menu andalan salah satu restoran paling terkenal di daerah wisata ini, yaitu Rumah Makan Lansano Jaya. Jika Anda menggemari makan sambil menikmati pemandangan indah, di sinilah tempatnya.

Makan Bebek Cabai Hijau ditemani Pemandangan

Rumah Makan Lansano Jaya bukanlah restoran mewah, melainkan lebih ke restoran model lesehan bergaya tradisional dengan model saung-saung. Bagian sisinya yang separuh terbuka memungkinkan Anda makan sambil menikmati pemandangan ngarai dan udara sejuk, lengkap dengan pepohonan di sekitarnya. Lokasinya pun strategis yaitu di sisi jalan aspal yang menurun menembus ngarai, sehingga benar-benar strategis.
Itiak lado mudo Lansano di Ngarai Sianok memang cocok dinikmati di tengah sejuknya udara sekitar ngarai ini. Karena itu, jangan sampai datang kesorean atau Anda akan kehabisan.

Rahasia Empuknya Itiak Lado Mudo Lansano

Itiak lado mudo Lansano di Ngarai Sianok sangat digemari karena paduan rasanya yang kaya, rasa pedasnya yang bercampur gurih dan rasa khas cabai hijau, serta keempukan daging bebeknya. Bumbunya pun meresap sampai ke dalam daging sehingga tidak hambar di dalam.
Berikut adalah rahasia kelezatan hidangan bebek ini:

  • Bebek dipilih dari yang umurnya baru sekitar 6 bulan, sehingga bukan hanya dagingnya yang sangat empuk, namun porsinya juga pas. 
  • Campuran rempahnya sangat berani seperti lengkuas, bawang merah dan putih serta kunyit.
  • Bebek digodok bersama campuran bumbu selama 24 hingga 48 jam sebelum dihidangkan, sehingga menambah keempukan dan resapan bumbunya.
  • Seporsi bebek dimasak bersama sekitar 1,25 ons cabai hijau sehingga rasanya bukan hanya pedas dan panas, namun juga ada rasa khas cabai hijau khas Sumatra Barat.
Jadi, jika Anda ingin pengalaman makan yang berkesan di Ngarai Sianok, mampirlah ke restoran Lansano Jaya dan nikmati itiak lado mudo Lansano di Ngarai Sianok. by.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.