Nikmatnya Berendam di Pemandian Lubuk Minturun

Pemandian di lubuk minturun padang
Pemandian Lubuk Minturun sebagai salah satu peninggalan jaman Belanda di kota Padang, Sumatera Barat, yang menawarkan air berendam yang jernih dan sejuk, serta keindahan alam yang asri.

Sumatera Barat merupakan salah satu daerah yang masih belum terkontaminasi dengan hiruk pikuk bangunan dan lalu lintas yang padat. Di daerah ini, anda akan menemukan beberapa unsur alami yang sekaligus menjadi lokasi wisata unggulan, yang akan sulit anda temukan di daerah lainnya. Misalnya, di Kota Padang. 

Pemandian Lubuk Minturun

Lokasi wisata lubuk minturun padang
Selain budaya daerah yang masih sangat kental, Kota Padang memiliki banyak obyek wisata alam yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Lubuk Minturun, yang berada 10 kilometer dari Kota Padang, Sumatera Barat. Lubuk ini merupakan tempat pemandian umum yang menyuguhkan keindahan alam yang mengagumkan. Air yang mengalir di bebatuan lubuk ini begitu jernih dan sejuk. Pemandangan pohon kelapa dan pohon jambu dari hulu sampai hilir di tepian lubuk juga akan memanjakan mata anda.

Pemandian yang telah digunakan sejak tahun 1883 atau sejak jaman penjajahan Belanda ini sebenarnya memiliki dua lokasi wisata, yaitu Mekah Mini dan Pemandian itu sendiri. Itulah sebabnya ketika menjelang bulan Ramadhan, banyak orang pergi ke tempat ini untuk melakukan tradisi Balimau. Tradisi Balimau adalah tradisi untuk membersihkan diri sebelum menjalankan puasa di bulan Ramadhan. Keberadaan Mekah mini juga dikaitkan dengan kegiatan Manasik Haji. 

Akses ke Lokasi

Mekah mini di lubuk minturun padang
Untuk menuju Lubuk Minturun, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi ke arah utara Kota Padang. Jaraknya sekitar 10 kilometer. Namun, jika anda menuju ke sana tanpa kendaraan pribadi, anda dapat memanfaatkan angkutan umum. Pilih angkotan umum dengan jurusan Tabing-Lubuk Minturun ke arah batas kota dan turun di Simpang Lubuk Minturun. Setelah itu anda lanjut naik ojek ke tujuan. Sepanjang perjalanan anda akan dihibur dengan pemandangan bunga dan bibit buah yang dijual oleh warga sekitar.

Untuk memasuki area objek wisata Sumatera Barat ini, anda hanya dikenakan biaya Rp 5,000, harga yang cukup terjangkau untuk menikmati keindahan alam di Kota Padang ini. Dan bagi anda yang gemar berkebun, anda dapat membeli bibit buah dan bunga yang dijual di sepanjang jalan menuju tempat ini.  Jadi, ingin merasakan nikmatnya berendam di air pemandian Lubuk Minturun yang telah ada sejak jaman Belanda ini? Tunggu apalagi. Artikel By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.