Gulai Kepala Ikan Laut di Restoran Pauh Piaman

Jika Anda berkunjung ke Bukittinggi dan ingin makan enak, jangan lupa berkunjung ke Restoran Pauh Piaman yang legendaris, terutama jika ingin mencicipi gulai kepala ikan yang terkenal

Anda mungkin sudah sering makan di restoran Padang, walaupun tidak berkunjung ke Sumatra Barat. Akan tetapi, jika Anda berkesempatan ke Bukittinggi, jangan lupa mengunjungi Restoran Pauh Piaman. Terletak di Jalan Khatib Sulaiman nomor 65 Bukittinggi, restoran ini sangat dikenal oleh para turis di Bukittinggi, termasuk para pejabat dan menteri.

Selain menyediakan menu yang lezat dengan rasa asli Sumatra Barat yang akan sulit Anda dapatkan di restoran Padang di luar Sumatra Barat, Restoran Pauh Piaman juga memiliki sajian khas yang membuat banyak orang penasaran ingin mencobanya, yaitu gulai ikan dan gulai kepala ikan.

Gulai Kepala Ikan, Menu Andalan

Menu andalan di Restoran Pauh Piaman adalah gulai ikannya. Kuahnya yang kuning dengan bumbu yang kaya benar-benar menambah nafsu makan, sangat cocok dimakan dengan nasi putih pulen beras solok yang wangi. Gulai kepala ikan, terutama, adalah salah satu menu yang pasti akan langsung dicari para pengunjung setiap mereka makan di sini. Terbuat dari kepala ikan kakap pilihan dan berbagai bumbu yang mantap, gulai kepala ikan Restoran Pauh Piaman tak pernah berubah rasanya sejak pertama kali restoran ini ada.

Cara menyantap gulai kepala ikan ini adalah dengan menggigit kepalanya langsung dan menyeruput kuah serta isi kepala ikan yang rasanya unik itu. Setelah itu, Anda bisa memakan dagingnya bersama nasi putih. Anda pun bisa minta tambahan emping yang kemudian disiram atau dicampurkan dengan kuah gulai.

Selain gulai kepala ikan, Restoran Pauh Piaman juga menyediakan menu lain seperti rendang daging sapi, ayam goreng, gulai kikil dan sebagainya. Gulai ikan bumbu tauco, daging kalio serta ikan bakar juga menjadi menu yang termasuk favorit di sini. Akan tetapi, gulai kepala ikan tetap merupakan menu andalannya.

Harga makanan di Restoran Pauh Piaman termasuk standar untuk ukuran restoran Padang. Anda pun bisa membawa teman atau keluarga untuk makan di sini saat berjalan-jalan ke Bukittinggi. Akan tetapi, saat jam makan siang atau akhir pekan, siap-siaplah mengantri karena restoran ini pasti penuh, apalagi jika kebetulan ada rombongan turis atau orang penting makan bersama di sini. By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.