Tempat Wisata Pemandian Air Panas Bukit Kili

Kunjungi objek wisata penyegaran dan pengobatan di Tempat Wisata Pemandian Air Panas Bukit Kili
Solok bukan hanya terkenal keindahan danaunya; pemandian air panas Bukit Kili adalah salah satu tempat wisata favorit sekaligus tempat terapi kesehatan.

Apakah Anda ingin berwisata, berenang sekaligus meningkatkan kualitas kesehatan? Datanglah ke objek wisata pemandian air panas Bukit Kili di Koto Baru, Kabupaten Solok. Tempat pemandian air panas ini menjadi salah satu primadona wisata Kabupaten Solok bukan hanya karena nyaman dan menyenangkan, namun juga memberikan manfaat kesehatan.

Khasiat
Pemandian air panas Bukit Kili memiliki air panas yang sumbernya berasal langsung dari Gunung Talang, di Kampung Batu Dalam. Sumber air panas yang tak kunjung habis ini sangat bermanfaat untuk menyegarkan badan dan menghilangkan stres, sehingga banyak pengunjung yang datang dari kota besar termasuk Padang. Selain itu, penduduk sekitar maupun turis percaya pada keampuhan air panas ini untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Pengunjung yang datang ke pemandian ini biasanya ingin menyembuhkan penyakit seperti berbagai penyakit kulit, kram, rematik, nyeri sendi bahkan asam urat. Suhu air di pemandian ini sekitar 42 derajat Celsius, namun bisa juga mencapai sekitar 45 derajat Celsius pada hari Selasa dan Sabtu. Akan tetapi, tidak semua pengunjung datang untuk berobat; kebanyakan memang berniat berkunjung ke tempat wisata unik di Solok selain Danau Singkarak.

Tempat pemandian air panas Bukit Kili memiliki 2 kolam terpisah, yaitu khusus untuk lelaki dan perempuan, sehingga tidak perlu merasa risih bagi yang tidak ingin masuk ke pemandian campuran. Tempat ini selalu ramai baik pada hari biasa maupun akhir pekan, namun bersiaplah untuk mandi sambil dikelilingi pengunjung yang membludak pada hari Sabtu dan Minggu.

Tempat pemandian air panas ini buka selama 24 jam, sehingga tidak masalah mau datang pukul berapapun. Inilah yang membuat pengunjungnya membludak. Objek wisata ini cukup mudah dijangkau bahkan bagi yang tidak bermobil. Anda bisa naik angkot dari Solok yang tarifnya sekitar 2 ribu rupiah per orang. Jaraknya dari Kota Padang sekitar 44 km, dan pemandangan menuju tempat ini juga sangat indah serta asri.

Kesimpulannya, jika Anda ingin bersenang-senang di objek wisata yang menyenangkan, menyegarkan sekaligus meningkatkan kualitas kesehatan, tempat pemandian air panas Bukit Kili adalah pilihannya.By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.