Sup Abang Cupak-Terkenal Kelezatannya

Sup abang cupak kelezatannya terkenal ke seluruh nusantara
Rumah makan Sup Abang adalah obyek wisata di Kabupaten Solok yang patut dikunjungi bagi para pecinta wisata kuliner.

Tanah air kita selain terkenal akan pemandangan alamnya yang indah, juga populer dengan kelezatan dan  keragaman kulinernya yang mempunyai ciri khas berbeda di tiap-tiap daerah.

Jika Anda adalah seorang pecinta wisata kuliner dan ingin menikmati hidangan khas Sumatra Barat selain nasi Ampera, Sate Padang, atau rendang, berarti Sup Abang yang terletak di Kabupaten Solok adalah pilihan tempat wisata kuliner yang tepat bagi Anda. 
 
Tak pernah sepi pembeli
Rumah makan yang selalu laris ini berjarak sekitar 11 km dari Kota Solok dan dapat Anda jumpai jika Anda berkendara dari Kota Solok menuju Padang.  Berlokasi di Desa kenagarian Cupak,  Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, objek wisata kuliner ini tidak pernah kehabisan dagangannya di atas pukul 14.00 siang, jadi jika Anda tidak ingin kecewa, silakan datang sebelum pukul dua. 

Rumah makan Sup Abang yang sudah membuka cabang berjarak 6 Km dari rumah makan utama, juga mengalami nasib yang sama, jika Anda ingin mencicipi sup yang legendaris itu, silakan datang sebelum pukul 2 karena antrean yang panjang tidak akan menyisakan apa-apa bagi pengunjung yang datang terlambat.

Lokasi warung sup abang cupak di kabupaten solok
Sup atau soto Padang, dua-duanya sama-sama lezat
Objek wisata kuliner ini menyediakan dua macam menu andalan yang terkenal kelezatannya, yaitu sup Padang, dan soto Padang. Uniknya, kedua jenis menu ini mempunyai kuah yang sama, yang membedakan hanyalah cara mengolah daging dan jeroan untuk sup dan soto Padang tersebut. 


Untuk sup Padang, daging dan jeroan dipotong kecil-kecil dan direbus saja, sedangkan untuk soto Padang, daging dan jeroannya setelah dipotong kecil-kecil kemudian digoreng sampai kering.  

Sajian sup Padang atau soto Padang yang disajikan di tempat wisata kuliner rumah makan Sup Abang  terdiri dari masakan berkuah bening dengan daging dan jeroan sapi yang direbus saja, ditambah dengan bihun, perkedel kentang, dan kerupuk kulit. 

Konon, penyebab hidangan ini mempunyai banyak penggemar adalah karena kuah beningnya yang sangat gurih dan bumbu yang meresap sempurna pada daging dan jeroannya yang lunak. Tidak heran jika lokasi wisata kuliner ini tidak pernah sepi pengunjung. Jadi jika Anda berkesempatan untuk singgah di Sumatra Barat, jangan lupa mampir di objek wisata kuliner Rumah Makan Sup Abang. By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.