Rumah Makan Pak Datuk-Hidangan Khas Minang

Rumah Makan Pak Datuk di Padang Panjang
Rumah Makan Pak Datuk di Padang Panjang adalah tempat wisata kuliner yang cocok bagi Anda, para pecinta kuliner Sumatra Barat yang terkenal dengan racikan bumbu tradisional dan rempah-rempah yang menggugah selera.

Propinsi Sumatra Barat mungkin adalah salah satu tempat wisata kuliner yang paling tepat di dunia untuk menikmati aneka makanan lezat berbumbu yang menggugah selera. Hal itu terbukti dengan dinobatkannya kuliner khas masyarakat Minang, yaitu rendang sebagai makanan terlezat di dunia, dan sate Padang yang menduduki peringkat ke 14 sebagai makanan terenak di dunia. Rumah Makan Pak Datuk di Padang Panjang Sumatra Barat adalah wisata kuliner yang cocok jika Anda adalah penggemar hidangan berbumbu plus rempah-rempah beraroma dan bercita rasa lezat.

Selain terkenal akan kelezatan hidangannya, rumah makan Pak Datuk ini terbilang unik karena bangunan dan interiornya yang menyerupai rumah adat masyarakat Minang. Anda bahkan dapat menyaksikan pertunjukan musisi tradisional yang memainkan rebab di Rumah Makan ini. Penyajian makanan di rumah makan pun sangat unik, pelayan akan menyajikan semua menu yang tersedia dalam porsi kecil kepada setiap pengunjung yang datang. Jika Anda menyukai salah satu jenis hidangan yang disediakan, Anda boleh menyantapnya dan hanya perlu membayar hidangan yang Anda makan saja.

Menu makanan di Rumah Makan Pak Datuk
Sama seperti rumah makan Padang lainnya, tempat wisata kuliner rumah makan Pak Datuk di Padang Panjang ini menawarkan berbagai menu khas masyarakat Minang seperti rendang, dendeng batokok, gulai otak, gulai kepala ikan, pangek, macam-macam ikan goreng, plus hidangan lain penyertanya, yaitu sayur nangka muda, lalapan daun singkong rebus, dan sambal hijau.

Walaupun menawarkan menu yang sama dengan rumah makan Padang lainnya, tetapi lokasi wisata kuliner ini memiliki pengunjung setia karena cita rasa istimewa menu makanannya. Rendang yang disediakan di restoran ini dagingnya bertekstur lembut dengan bumbu yang meresap hingga ke setiap seratnya, begitu juga dengan gulai otak dan ikannya yang berbumbu santan kental yang sangat gurih dan nikmat sehingga cocok disantap dengan nasi putih hangat yang baru selesai dimasak.

Bagi yang belum pernah merasakan jus buah pinang, Anda dapat mencoba minuman unik tetapi sedap ini di rumah makan yang sudah membuka banyak cabang di berbagai kota di Sumatra Barat ini. Jus buah pinang mempunyai cita rasa yang hampir sama dengan jus melon tetapi ada sedikit rasa sepat yang tertinggal di lidah saat Anda selesai meminumnya.

Nah, jika Anda berkesempatan berkunjung ke kota Padang Panjang, jangan lupa singgah di tempat wisata kuliner rumah makan Pak Datuk untuk menikmati rendang, hidangan paling lezat di seluruh dunia, atau kuliner Minang lainnya yang menggugah selera. By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.