Rm Family Benteng-Ayam Pop dan Ikan Bakar

 Rumah Makan Family Benteng ayam pop dan ikan gurame bakar
Photo by.haphap dot com
Selain rendang, dendeng atau sambel ijo, Sumatera Barat juga mempunyai kuliner khas lain yaitu ayam pop yang bisa ditemukan di rumah makan Family Benteng.

Mengunjungi berbagai tempat wisata di Sumatra Barat, belum lengkap rasanya jika tidak mencoba kuliner yang ada di daerah ini. Rendang, dendeng dan sambel ijo mungkin sudah biasa anda temui diberbagai restauran Padang yang tersebar di seluruh wilayah nusantara. Namun bagaimana dengan ayam pop? Makanan ini bisa anda temukan di rumah makan Family Benteng.

Ayam pop di rumah makan family
Pusat dari rumah makan family berada di daerah Benteng. Sedangkan untuk cabangnya sendiri sudah tersebar di wilayah Sumatera Barat. Menu yang paling popiler di rumah makan ini adalah ayam pop dan sangat cocok bagi anda yang sudah kelaparan selepas mengunjungi berbagai objek wisata di Sumatera Barat.

Cara memasak ayam pop ini sedikit berbeda dari masakan ayam pada umumnya. Pada awalnya ayam dilumuri bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, garam dan jeruk nipis. Selanjutnya ayam direbus dengan air kelapa. Setelah mengering, barulah ayam digoreng sebentar.

Untuk penyajiannya, ayam pop ini disajikan bersama sambal dan daun singkong. Penyajiannya sangat sederhana, namun begitu ayam masuk ke mulut, rasanya sungguh luar biasa. Daging ayam yang empuk, ditambah dengan sensasi rasa bumbunya dan sambal yang disajikan akan menambah selera makan anda.

Ikan bakar di rumah makan Family
Selain menu andalan ayam pop, rumah makan Family juga menyajikan menu lain yaitu ikan gurame bakar. Rasanya juga tidak kalah dengan ayam pop. Ikan dilumuri dengan bumbu yang berwarna kecoklatan dan selanjutnya dibakar. Ikan gurame berukuran besar pun disajikan di dalam piring dan ditambah dengan kecap yang diirisi cabe rawit.

Rasa ikan bakar ini tidak usah diragukan lagi. Rasa gurih, asam, manis dan pedas bercampur menjadi satu dan menghasilkan cita rasa yang sangat menggugah.

Jika anda ingin merasakan sensasi ayam pop dan ikan gurame bakar ini, datanglah ke rumah makan Family Benteng. Lokasinya yang berada di Daerah Bukittinggi sangat pas sekali bagi anda yang sedang menuju perjalanan pulang  selepas mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di Bukittinggi. By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.