Rendang Daging Sapi Linda Sentosa Kelezatannya Diburu Parawisatawan

Rendang daging sapi linda sentosa dari nagari cupak kabupaten solok
Rendang Linda Sentosa
Wisata kuliner yang harus Anda kunjungi jika singgah di Sumatra Barat adalah industri rumahan pembuatan Rendang Linda Sentosa yang berada di Kabupaten Solok.

Siapa yang menyangka jika hidangan rendang yang telah akrab dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Minang telah dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia. Bukan hanya rendang, kuliner Sumatra Barat juga menyumbangkan kuliner khasnya, yaitu sate Padang, sebagai hidangan terlezat nomor 14 di dunia. Luar biasa, bukan? Jadi jika Anda berlibur ke Sumatra Barat untuk menikmati berbagai objek wisata alam, jangan lupa untuk sekalian menjelajah tempat wisata kuliner yang kelezatan hidangannya sudah melegenda ini.

Rendang Linda Sentosa
Telah berdiri sejak 12 tahun yang lalu, tempat wisata kuliner yang dirintis oleh Linda Medya ini semakin terkenal sejak berita penobatan rendang sebagai hidangan paling lezat sedunia versi CNN. Pemesanan rendang dari industri rumahan ini meningkat hingga 4 kali lipat baik untuk konsumsi sendiri di dalam negri maupun dibawa untuk oleh-oleh ke luar negri. Meskipun demikian, industri rumahan Rendang Linda Sentosa tetap berusaha mempertahankan mutu produknya dengan selalu menggunakan daging segar, bumbu-bumbu yang tidak pernah dikurangi takarannya, dan penggunaan kayu api dalam pemasakannya untuk menjamin aroma rendang tetap seperti resep aslinya.

Memperoleh keterampilan memasak rendang dari ibu dan neneknya, Linda Medya juga berusaha mempertahankan cita rasa asli rendang dengan membatasi pengolahan, yaitu hanya 25 Kg daging tiap kali pemasakan. Setiap harinya, ia pun membatasi pemesanan untuk mempertahankan kualitas rendang agar para pelanggannya tidak kecewa karena rasa rendang yang berkurang kelezatannya. Anda dapat membawa pulang rendang Linda Sentosa yang dipasarkan secara online oleh beberapa mitra dan juga offline dengan harga 90 ribu rupiah tiap kemasan.     

Filosofi rendang    
Hidangan rendang dan lokasi wisata kuliner untuk menikmati rendang ternyata bukan hanya sebagai kuliner semata bagi masyarakat Minang, melainkan mempunyai makna dibaliknya. Rendang ternyata adalah simbol musyawarah untuk mencapai mufakat yang melibatkan 4 unsur dalam masyarakat, yaitu para tokoh masyarakat yang dilambangkan dengan daging sapi, kaum cendekiawan yang disimbolkan oleh kelapa, tokoh agama yang diumpamakan dengan cabai, dan bumbu-bumbu lain yang diasosiasikan dengan keseluruhan masyarakat Minang. Jadi, selain merupakan makanan terlezat di dunia, rendang adalah warisan budaya nenek moyang yang mengandung nilai-nilai luhur yang harus dilestarikan. By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.