Objek Wisata Sitinjau Laut-Padang Scenic Point

Objek wisata Sitinjau Laut-Latar belakang kota padang dengan samudera hindia
Objek wisata Sitinjau Laut adalah tempat yang sesuai jika Anda ingin mengunjungi lokasi wisata berhawa sejuk, berudara bersih, sambil menikmati pemandangan kota Padang dari dataran tinggi.

Sitinjau Laut: Tempat wisata untuk melihat pemandangan kota Padang dari ketinggian
Jika sedang berkunjung ke Sumatra Barat dan mencari sebuah tempat wisata yang berhawa segar dan berudara bersih, berarti Anda harus mengunjungi Sitinjau Laut atau Sitinjau Lauik dalam bahasa daerah. Di tempat ini Anda bisa membersihkan paru-paru Anda dengan udara pegunungan yang segar sekaligus menikmati keindahan kota Padang dari ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut. 

Tempat ini dijuluki pula dengan Padang Scenic Point, karena di dataran tinggi ini para wisatawan dapat melihat panorama kota Padang dengan latar belakang laut Samudra Hindia. Pada pagi dan siang hari lokasi wisata ini menawarkan panorama khas pemandangan pegunungan, sedangkan pada malam hari, para turis dapat melihat pemandangan menakjubkan kelap-kelip lampu rumah penduduk kota Padang.   

Akses jalan menuju Sitinjau Laut
Sitinjau Laut yang berada di kaki Gunung Talang ini masih termasuk wilayah Kota Padang, dan berjarak sekitar 30Km dari pusat kota. Walaupun hanya berjarak 30Km, tetapi kita tidak bisa mencapai destinasi objek wisata itu dalam waktu singkat karena kondisi jalan perbukitan yang terjal dan menanjak walaupun mulus. Jika Anda hendak menuju ke kota Solok, Anda juga pasti melintasi jalan di punggung Bukit Barisan ini. 

Padang scenic point
Di tempat wisata tersebut terdapat dua pos pengamatan, yaitu pos 1 dan pos 2. Di pos 1 yang lokasinya tidak terlalu tinggi Anda belum bisa melihat panorama kota Padang karena pandangan kita akan terhalang perbukitan. Pos 2 yang ditandai dengan adanya gazebo dengan bentuk atap khas rumah adat Minang  inilah yang disebut sebagai Padang scenic point, karena di tempat ini mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan hijaunya perbukitan, kota padang dari ketinggian, dan birunya lautan. Banyak orang yang melakukan perjalanan dari kota Padang menuju Solok atau sebaliknya, singgah sebentar di Sitinjau Laut ini untuk sekedar melepas lelah sambil berfoto-foto.

Sayangnya, keindahan wisata ini sedikit ternoda dengan banyaknya coretan-coretan dengan cat semprot di gazebo tempat beristirahat. Harus disadari oleh semua pihak bahwa menjaga kebersihan berbagai objek wisata adalah salah satu cara termudah yang dapat menarik minat para wisatawan untuk mengunjungi tempat tersebut. By.Rusdi Chaprian   

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.