Objek Wisata Pulau Cubadak yang Mendunia

Pulau Cubadak merupakan salah satu pulau di Painan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Berikut ini uraiannya.

Pulau Cubadak memang tidak sepopuler pulau-pulau lain di Indonesia, namun keindahannya tidak usah diragukan lagi. Pulau ini terletak di Painan, Sumatera Barat. Dengan luas wilayah 5.749 km persegi, Pulau Cubadak dijadikan objek wisata yang cukup menarik di Sumatera Barat. Keindahan biota laut dan terumbu karang bisa disaksikan di pulau ini.

Berwisata di Pulau Cubadak
Wisatawan yang mengunjungi Pulau Cubadak dapat menikmati pemandangan laut yang biru, udara yang sangat bersih, angin pantai yang menyejukkan dan pohon-pohon rindang sehingga sangat cocok untuk bersantai. Keindahan biota lautnya menjadikan objek wisata yang satu ini sangat cocok untuk melakukan penyelaman. Beberapa titik yang dijadikan tempat penyelaman jangan sampai dilewatkan karena menyuguhkan pemandangan bawah laut yang luar biasa.

Jika di Manado kita mengenal Taman Laut Bunaken yang menjadi surganya penyelam, maka di Sumatera Barat, Pulau Cubadak inilah yang menjadi surga bagi para penyelam. Warna-warni terumbu karang dan juga biota laut akan membuat anda terpukau.

Bagi anda yang tidak bisa berenang, jangan khawatir karena objek wisata ini tidak hanya menyediakan fasilitas menyelam saja tetapi juga penjelajahan hutan. Disini anda bisa berpetualang yang tentu saja akan dipandu oleh guide untuk menjaga keselamatan. Berbagai fauna data disaksikan langsung dari hutan ini. Selain fauna, ada sebuah bukit di hutan yang bisa didaki sehingga anda bisa menyaksikan pemandangan Pulau Cubadak dari atas bukit ini.

Objek Wisata Pulau Cubadak yang dikenal di Luar Negeri
Berdasarkan data pengunjung, diketahui bahwa sebagian besar wisatawan yang datang ke Pulau Cubadak adalah wisatawan asing dari luar negeri. Bahkan pulau ini sangat terkenal di Jerman. Hal ini dikarenakan adanya turis asal Jerman yang pernah membuat sebuah film dokumenter yang isinya menceritakan tentang keindahan pulau Cubadak.

Akhirnya pulau ini pun banyak dikenal oleh wisatawan asing. Tidak hanya melalui film dokumenter saja, beberapa media cetak pernah menyebutkan objek wisata ini sebagai surga. Alhasil Pulau Cubadak semakin dikenal di seluruh dunia.

Meskipun objek wisata Pulau Cubadak lebih banyak dikunjungi oleh wistawan asing, bukan berarti wisatawan dalam negeri tidak boleh berkunjung. Justru hal ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi Pulau Cubadak sebagai lokasi yang cocok untuk dikunjungi. by.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.