Objek Wisata Pulau Belibis Kota Solok

Kunjungi keindahan danau kecil Objek Wisata  Pulau Belibis Kota Solok
Pulau Belibis di Kota Solok adalah objek wisata di Sumatra Barat yang wajib dikunjungi untuk penggemar wisata alam, rekreasi dan hobi.

Ada banyak tempat wisata Solok yang menonjolkan keindahan panoramanya, dan Pulau Belibis adalah salah satunya. Pulau Belibis merupakan tempat wisata yang unik karena menggabungkan pesona keindahan alam dengan fasilitas rekreasi dan para pemilik hobi memancing. Jadi, tempat ini memiliki berbagai daya tarik.

Lokasi
Lokasi Pulau Belibis ada di sebelah selatan pasar Solok dan dekat dengan arena pacuan kuda bernama Ampang Kualo. Jaraknya dari pasar Solok hanya sekitar 2 km dan lokasinya bisa dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan atau bahkan berjalan kaki. Perjalanan dari Pasar Solok dengan kendaraan hanya memakan waktu 10 menit. Jalur ke tempat wisata ini sedikit menanjak namun jalannya sudah diaspal dan hanya berupa tanjakan ringan.

Fasilitas
Objek wisata Pulau Belibis memiliki namanya karena dulu ada banyak burung belibis yang hidup di danau kecil di tempat tersebut. Sekarang, walaupun sudah tidak ada burung belibis, daerahnya masih asri dan berudara sejuk sehingga cocok sebagai tempat piknik keluarga. Sambil bersantai, pengunjung bisa menikmati keindahan danau dan pepohonan, menyegarkan pikiran yang kusut.

Pulau Belibis juga memiliki fasilitas pemancingan sehingga para pemilik hobi memancing bisa menyalurkan hobinya. Bagi yang tidak suka memancing, bisa berenang di kolam renang Samalero atau bermain di fasilitas rekreasi di Bukit Payo yang tidak jauh dari danau.

Untuk yang menyukai tantangan, di dekat Pulau Belibis juga ada taman pramuka; disebut demikian karena memiliki fasilitas untuk kegiatan outbound. Selain fasilitas tersebut, ada pula taman bermain untuk anak-anak serta tempat-tempat duduk yang nyaman sehingga sempurna untuk piknik.

Pulau Belibis juga memiliki warung makan dan penjual minuman serta makanan ringan, sehingga urusan mengisi perut bukan masalah. Kini, objek wisata ini tengah mengalami pembenahan besar-besaran agar bisa semakin banyak mengundang turis, terutama setelah dulunya sempat dijauhi turis karena kurang terawat.

Salah satu usah perbaikan dan perawatan Pulau Belibis sebagai tempat wisata adalah menyerahkan pengelolaan pada pihak ketiga. Kini, jumlah wisatawan sudah semakin meningkat karena kondisi tempatnya sudah membaik.

Kini, dengan kondisinya yang semakin baik, Pulau Belibis bisa Anda jadikan alternatif tujuan tempat wisata Solok jika berkunjung ke Sumatra Barat. by.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.