Objek Wisata Alam di Lereng Gunung Talang

Objek wisata gunung talang di kabupaten solok sumatera barat
Pecinta objek wisata alam pasti selalu suka dengan petualangan yang menantang. Berikut ini 3 objek wisata di Gunung Talang yang perlu Anda kunjungi.

Jika Anda pecinta alam, khususnya wisata air, Anda mungkin pernah mendengar tentang objek wisata alam Danau Kembar. Objek wisata yang satu ini terletak di Solok, Sumatra Barat.

Selain terkenal dengan Gunung Talang-nya, Solok juga terkenal dengan danaunya. Ada beberapa objek wisata danau yang bisa Anda kunjungi. Danau-danau tersebut terletak di sekitar lereng Gunung Talang. Jika Anda pernah mendaki Gunung Talang maka Anda pasti sudah pernah melihat indahnya danau-danau ini.
Anda akan terbius seketika ketika menikmati keindahan alam objek wisata alam Danau Singarak; danau terbesar kedua di Indonesia yang lebih di kenal dengan danaunya ikan bilih. Anda bisa menyusuri danau ini dengan menyewa perahu penduduk setempat. Tempat ini akan sangat cocok Anda kunjungi untuk menghilangkan kepenatan kerja di kantor. 
  • Danau Talang
Meskipun agak sulit dicapai, danau yang satu ini juga layak untuk dikunjungi. Danau dengan air bening dan bebatuan yang berasal dari letusan Vulkanik Gunung Talang ini menawarkan sebuah suasana alam yang tenang dan damai.

Untuk mencapai danau yang satu ini juga, Anda akan ditantang untuk melewati jalanan setapak yang curam. Maklum, karena memang danau ini terletak di pinggiran Gunung Talang. Tapi pastinya, bagi Anda yang suka tantangan, ini tak akan menjadi masalah besar.
  • Danau Kembar
Nah, Danau kembar ini bernama Danau Diateh dan Danau Dibawah. Dinamakan Danau Kembar karena kedua danau ini terletak hampir berdekatan dan memiliki ukuran yang hampir sama. Danau Diatas memiliki kedalaman yang lebih dangkal dari pada Danau Dibawah. Selain itu, yang perlu tau, Danau Dibawah dianggap memiliki misteri yang dari dulu belum terpecahkan. Tak ada orang yang tau kemana larinya air yang berasal dari Danau Dibawah yang dalam itu. Hingga Kini, masyarakat setempat tidak berani mendayung perahu mereka hingga ke tengah danau. Mistis bukan?

Jika Anda telah merencanakan liburan akhir pekan ini, namun belum punya ide ke mana akan pergi, tiga objek wisata alam di atas bisa menjadi referensi yang patut diperhitungkan. Selamat berlibur. By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.