Nikmatnya Es Durian Ganti Nan Lamo Padang

Para penggemar buah durian tentu akan menyukai cita rasa Es Durian Ganti Nan Lamo Padang, sebagai pelengkap kekayaan wisata kuliner Ranah Minang.

Nikmatnya Es Durian Ganti Nan Lamo Padang
Bila Anda adalah penggemar buah musiman beraroma tajam, yaitu durian, maka anda bisa menjadi es durian sebagai menu wajib wisata kuliner di Ranah Minang. Warga Kota Padang tentunya tidak merasa asing dengan Es Duruian Ganti Nan Lamo. Warung es durian yang legendaris ini telah berdiri sejak tahun 1960 hingga sekarang usaha milik keluarga ini telah berlangsung hingga tiga generasi.

Begitu populernya warung es yang menawarkan sajian es durian dan aneka hidangan lain yang lezat ini sehingga tidak hanya masyarakat biasa yang menjadi pelanggannya melainkan juga selebriti dan pejabat yang kebetulan singgah di kota Padang.

Sejarah Warung Es Ganti Nan Lamo

Warung Es Durian Ganti Nan Lamo Padang ini didirikan oleh warga Padang keturunan Tionghoa yaitu di Jalan Pulau Karam Padang,  dengan resep rahasia yang tidak berubah hingga saat ini. Lama-kelamaan warung esnya mulai populer bahkan hingga ke kalangan pejabat dan selebritis karena cita rasanya yang lezat dan segar. Warung es tersebut tetap bertahan hingga berganti kepemilikan kepada putranya, yaitu generasi kedua warung es Ganti Nan Lamo Efendi Selindo dan Istri.

Tetap setia menggunakan racikan es turun-temurun, usaha ini kian berkembang  hingga tempat yang tersedia tidak cukup lagi menampung pengunjung yang terus berdatangan. Adalah Sayyidina Ali, yaitu generasi ketiga penerus usaha Es Durian ini yang akhirnya membuat terobosan baru dengan membuka warung es yang lebih luas, bergaya modern, dengan interior lebih mewah namun tetap setia dengan resep asli warisan leluhurnya.

Menu Andalan Warung Es Durian Ganti Nan Lamo 

Menu andalah warung es ini adalah es durian dan es tebak atau yang lebih akrab dengan sebutan es campur di Jawa. Es durian terdiri dari agar-agar yang dipotong dadu, cincau, kolang-kaling, nata de coco, tebak, dan es batu yang telah diserut. Bagian atas es kemudian diberi buah durian masak yang legit manis dan berdaging tebal khas Sumatera Barat.

Cita rasa yang segar bercampur dengan manis dan harum aroma durian tentu akan membuat para penggemar buah berkulit duri ini ketagihan. Nah, tidak ada salahnya anda memasukkan Es Durian Ganti Nan Lamo dalam daftar  wisata kuliner anda saat mengunjungi Ranah Minang. By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.