Kumpulan Objek Wisata di Kabupaten Solok Yang Wajib Anda Kunjungi

Danau Kembar Objek wisata danau di kabupaten solok
Danau Kembar Solok
Kabupaten Solok di Sumatra Barat memiliki beberapa objek wisata alam dan budaya indah, termasuk yang sudah mendunia

Bagi Anda yang belum pernah ke Sumatra Barat, Anda mungkin hanya pernah mendengar Kabupaten Solok sebagai lokasi Danau Singkarak. Akan tetapi, Danau Singkarak yang indah ternyata sudah menjadi objek wisata yang mendunia, terutama setelah ada ajang balapan sepeda bergengsi dunia, Tour de Singkarak, yang digelar beberapa bulan silam.

Ternyata, objek wisata di Solok bukan hanya Danau Singkarak. Kabupaten ini memiliki beberapa tujuan wisata alam dan budaya yang akan memuaskan hasrat traveling Anda. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Masjid tuo kayu jao objek wisata reeligi di kabupaten solok
Masjid Tuo Kayu Jao
•    Danau Talang.
Danau ini berada di Kampung Batu Dalam, tepatnya di kaki Gunung Talang, sehingga pemandangannya sangat spektakuler. Terlebih, danau ini masih sangat asri dengan hanya dikelilingi kampung yang bersahaja sehingga sedap dipandang mata. Jalur menuju danau ini cukup jauh, dan bahkan ada yang belum diaspal, namun pemandangan menuju ke danau juga sangat indah yang dapat membayar semua perjuangan kesana.

•    Danau Kembar.
Danau Kembar adalah sebutan untuk Danau Di Ateh dan Di Bawah, dan dijuluki demikian karena keduanya memiliki kondisi alam serupa walau terpisah. Danau ini sudah menjadi lokasi wisata, terutama di Danau Di Ateh karena sudah disediakan dermaga speedboat untuk pengunjung yang ingin melihat-lihat danau. Pemandangan kedua danau ini indah karena masih asri, dan udaranya sangat sejuk. Lokasinya sekitar 60 km dari Padang.

•    Masjid Tuo Kayu Jao.
Masjid bersejarah ini terletak tidak jauh dari Danau Kembar, dan merupakan masjid yang menjadi saksi berkembangnya agama Islam di Sumatra Barat. Masjid ini sudah berusia sekitar 5 abad, namun kondisinya masih bagus dan masih dimanfaatkan penduduk sekitar sebagai tempat ibadah.

bukik cambai objek wisata alam di kabupaten solok
Bukit Cambai
•    Bukit Cambai.
Bukit ini terkenal sebagai tempat trekking dengan tingkat kesulitan rendah. Selain udaranya yang sejuk dan segar, Anda bisa melihat keempat danau paling terkenal di Solok yaitu Danau Singkarak, Danau Kembar dan Danau Talang, jika naik ke puncaknya.

Beberapa objek wisata di Solok ini masih relatif sepi oleh pengunjung kecuali mungkin Danau Singkarak. Walaupun promosi turisme masih sangat dibutuhkan, namun suasana sepi ini bisa menguntungkan Anda, karena Anda bisa menikmati suasana dan pemandangan alam yang masih asri. By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.