Dendeng Baracik Spesial Hj Emi Talang

Kuliner khas kabupaten solok yang wajib di kunjungi dan di nikmati dendeng baracik hj emi talang
Selain objek wisata alamnya, solok juga terkenal dengan wisata kulinernya yang menggugah selera. Dan di Talang, ada sebuah rumah makan sederhana yang menyajikan 4 macam dendeng spesial yang akan membuat Anda ketagihan.

Penikmat wisata kuliner pastinya selalu mengidamkan sebuah pengalaman yang menggigit lidah dan meninggalkan rasa yang kuat di lidah. Ada ribuan atau bahkan mungkin ratusan ribu jenis kuliner di Indonesia. Apalagi, Indonesia merupakan sebuah negara yang kaya akan rempah. Kekayaan rempah dan kuliner Indonesia mampu mendatangkan berbagai macam apresiasi dan kunjungan masyarakat dunia ke Indonesia. Rendang salah satunya. Masakan yang berasal dari daerah Padang, Sumatra ini menjadi salah satu simbol kuliner Indonesia.

Namun demikian, Anda juga harus tau, di pulau yang sama, ada wisata kuliner lain yang perlu Anda coba yakni Dendeng Hj. Emi Talang. Apa saja yang ditawarkan di sana?
  • Dendeng Balado
Dendeng yang satu ini terbuat dari daging yang diiris lebar dan tipis. Irisan daging tersebut kemudian digoreng kering dan diberi bumbu balado. Semakin tipis dan kering Dendeng Balado ini akan semakin nikmat.
  • Dendeng Batokok
Sama halnya dengan Dendeng Balado, dendeng yang satu ini dibuat dari irisan daging yang tipis dan lebar. Namun setelah itu, irisan daging ini dipukul-pukul dengan batu cobek agar menjadi empuk. Setelah digoreng kemudian daging yang sudah matang dan empuk ini diberi cabe hijau yang diiris kasar.
  • Dendeng Lambok
Berbeda dari dua dendeng sebelumnya, dendeng yang satu ini harus direbus dan diungkep terlebih dahulu, baru kemudian diberi bumbu dan di goreng sebentar. Lambok berarti basah, sehingga dendeng yang satu ini tidak disajikan dalam keadaan kering.
  • Dendeng Dendeng Baracik
Sementara yang satu ini merupakan menu paling spesial. Dendeng Baracik. Perlu dua hari untuk melunakkan dagingnya baru kemudian diiris dan digoreng setengah kering. Kemudian dendeng yang sudah digoreng tersebut disiram dengan sambal yang mirip sambal balado tapi dengan rasa asam dan pedas. Hmm, benar-benar menggoda.

Anda bisa menemukan keempat menu dendeng yang menggoda ini di sebuah rumah makan sederhana yang terletak di jalan Sumatra Aro Talang. Rumah makan ini menyajikan 4 menu dendeng-nya yang menggoda. Dijamin, rumah makan Dendeng Baracik Hj. Emi Talang ini akan mampu memanjakan hobi wisata kuliner anda di tengah dinginnya udara Gunung Talang.By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.