Rumah Gadang Sungai Beringin-Lokasi Wisata Budaya Yang Wajib di Kunjungi

Rumah Gadang Sungai Beringin di Payakumbuh
Rumah Gadang Sungai Beringin di Payakumbuh
Kemegahan rumah asal minang bisa dilihat di Payakumbuh yaitu Rumah Gadang Sungai beringin. Lokasi wisata ini menjadi tempat favorit bagi para wisatawan.

Megahnya Lokasi Wisata Rumah Gadang Sungai Beringin

Rumah gadang adalah rumah adat dan merupakan ciri khas dari Sumatera Barat. Di Payakumbuh, terdapat sebuah rumah gadang yang sangat megah dan dikenal dengan nama Rumah Gadang Sungai Beringin. Rumah gadang yang sudah ada sejak dulu ini, kini menjadi lokasi wisata yang mampu memperkenalkan budaya Sumatera Barat ke daerah luar.

Lokasi dan transportasi
 
Lokasi wisata rumah gadang sungai beringin terletak di nagari Sungai Beringin, Kota Payakumbuh. Untuk menuju tempat ini, anda bisa menggunaka kendaraan apa saja.  Selain menggunakan kendaraan pribadi, akses ke tempat ini bisa ditemui dengan berbagai angkutan umum. Tarif ongkosnya sendri tidak terlalu mahal dan tidak lebih dari 5000 rupiah untuk kendaraan umum

Berwisata di Rumah Gadang Sungai Beringin
 
Banyak wisatawan yang mengunjungi lokasi wisata ini hanya sekedar untuk berfoto-foto atau menikmati keindahan dan kemegahan rumah ini. selain itu para wisatawan juga bisa belajar sejarah. Rumah gadang dengan ciri khas atapnya menjadi daya tarik yang tidak pernah habis bagi para wisatawan lokal maupun asing.

Halaman Dengan Pemandangan Indah di Rumah Gadang Sungai Beringin
Halaman Dengan Pemandangan Indah di Rumah Gadang Sungai Beringin
Sebagai lokasi wisata yang cukup diminati, Rumah Gadang Sungai Beringin sangat terawat dan terjaga dengan baik. Halamannya sangat tertata apik dan selalu bersih. Tanaman-tanaman nan indah pun tumbuh subur di halamannya.

Tidak cukup sampai disitu, anda juga akan betah berlama-lama disini karena lokasi wisata yang satu ini terletak di daerah persawahan sehingga membuat kesan lebih alami dan udara yang sangat sejuk. Ketenangan akan bisa dirasakan bagi para pengunjungnya.

Kaunikan lain dari Rumah Gadang Sungai Beringin adalah adanya 9 buah tiang penyangga. Tiang-tiang ini menandakan bahwa di dalam rumah ini terdapat 9 buah ruangan seperti tempat penyimpanan, alat rumah tangga dan juga aula. Tak jarang pula masyarakat memanfaatkan aula untuk acara resepsi pernikahan.

Jika anda ingin melihat megahnya rumah adat Minangkabau, maka Rumah Gadang Sungai Beringin adalah jawabannya. Dengan tiket masuk hanya sebesar Rp 5000, anda bisa menikmati pemandangan dan suasana yang menenangkan. Lokasi wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat oleh-oleh dan sebagainya. "Rusdi Chaprian"


INFO: Untuk anda yang ingin merasakan makan bajamba sambil menikmati tari kesenian budayaan Minangkabau di rumah gadang ini anda bisa menghubungi kami..0751-482331atau email: info@pelangiholiday.com

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.