Pasar Atas Tujuan Liburan di Bukittinggi

Berburu oleh oleh di Pasar Ata
Pasar Atas berada di sekitar kawasan Jam Gadang dan dijadikan tempat liburan untuk berburu oleh-oleh karena harganya yang murah dan lokasinya yang berada di jantung Kota Bukittinggi.

Pasar Atas adalah pasar wisata yang terletak di jantung Kota Bukittinggi Sumatera Barat . Lokasinya strategis dan mudah diakses dari berbagai tujuan liburan lain di Kota Bukittinggi, seperti Jam Gadang, Kebun Binatang Bukittinggi, dan Benteng Fort de Kock. Pasar Atas menyediakan berbagai macam souvenir dan makanan khas Sumatera Barat dengan harga yang sangat terjangkau. Selain sebagai pasar wisata, Pasar Atas Bukittinggi juga berfungsi sebagai pusat perdagangan.

Wisata Belanja dan Kuliner di Pasar Atas 
Wisata belanja dan oleh-oleh: Sebagai suatu tempat liburan belanja, Pasar Atas Bukittinggi menawarkan barang-barang khas Sumatera Barat, mulai dari kerajinan songket, kerajinan kayu dan souvenir, dan kreasi barang-barang anyaman.
Sebagai seorang wisatawan, belum lengkap rasanya jka tidak membawa oleh–oleh khas Sumatera Barat. Oleh-oleh ini bisa didapatkan di pasar atas seperti gantungan kunci berbentuk jam gadang maupun replika berukuran kecil dari beberapa tempat tujuan liburan di Sumatera Barat yaitu Ngarai Sianok dan lain-lain.
Selain itu, andalan lainnya dari pasar atas adalah bordir kerancang. Rakyat Minangkabau seolah memiliki kemampuan bordir yang tidak bisa disaingi oleh daerah lain. Berbagai kain maupun pakaian jadi dengan bordir kerancang bisa dibeli dengan harga miring di sini.
Barang-barang lain seperti pakaian, sepatu dan peralatan rumah tangga juga bisa didapatkan di pasar atas Bukittinggi. Harga yang ditawarkan pun relatif murah karena pasar atas meruakan pusat grosir sehingga semakin menarik minat pembeli untuk membeli oleh-oleh lebih banyak lagi.
Kuliner Khas Bukittinggi: Aneka kuliner bisa dijumpai di Pasar Atas, seperti sate Padang, nasi Padang,  dan Kerupuk Sanjai yang merupakan oleh-oleh khas dari Bukittinggi. Satu lagi kuliner yang tidak boleh anda lewatkan jika berkunjung ke Pasar Atas Bukittinggi adalah Nasi Kapau, yang terbuat dari bumbu khas warisan turun-termurun dari sebuah daerah bernama Kapau di wilayah Bukittinggi.

Hingga saat ini, Pasar Atas Bukittinggi masih menjadi salah satu tujuan liburan yang paling diminati untuk berburu oleh-oleh. Ornamen berbau khas Minangkabau sangat mudah ditemui di Pasar Atas. Jadi, tidak ada salahnya jika anda melengkapi paket liburan anda di Kota Wisata Bukittinggi dengan berubur oleh-oleh dan pernak-pernik menarik yang tersedia dengan harga terjangkau di Pasar Atas Bukittinggi.

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.