Koto Nan Ampek Tujuan Liburan Berkesan di Sumatra Barat

Sumatra Barat merupakan salah satu obyek wisata yang populer di Indonesia, terutama untuk para penggemar wisata budaya. Banyak daerah di propinsi ini yang masih sangat melestarikan peninggalan sejarah serta tradisinya. 

Cara Menuju Koto Nan Ampek
Anda bisa memulai perjalanan ke Koto Nan Ampek dari Padang atau Bukittinggi. Koto Nan Ampek berlokasi sekitar 122 kilometer dari ibukota propinsi Padang dan 22 kilometer dari Bukittinggi. Anda bisa memanfaatkan kendaraan travel atau mobil sewaan untuk mencapainya. Karena Koto Nan Ampek merupakan tujuan liburan yang mulai terkenal, pemerintah Sumatera Barat telah meresmikan terminal Koto Nan Ampek yang semakin memudahkan para turis untuk bisa mencapai tempat ini. 

Obyek Wisata Menarik di Koto Nan Ampek
Ada dua obyek wisata yang wajib Anda lihat di Koto Nan Ampek, yaitu:

1. Masjid Gadang Balai Nan Duo.
Masjid ini adalah salah satu peninggalan bersejarah yang dibanggakan masyarakat perkampungan Koto Nan Ampek. Masjid dengan desain khas bangunan Minangkabau ini masih dipertahankan bentuk dan material aslinya (kecuali atapnya yang diganti dari ijuk menjadi seng). Di dalam masjid ini juga terdapat perpustakaan yang koleksinya bisa dibaca-baca pengunjung. Hebatnya lagi, masjid ini pun sampai sekarang masih digunakan oleh masyarakat sekitar, baik untuk beribadah maupun untuk keperluan seperti pertemuan/musyawarah.

2. Rumah Gadang Koto Nan Ampek.
Rumah Gadang ini adalah kebanggaan lain masyarakat Koto Nan Ampek, karena bangunannya pun masih tetap dipertahankan keaslian dan keawetannya selama 200 tahun. Rumah ini sempat dipugar pada tahun 2007, namun Anda tetap bisa menikmati keotentikan rumah tradisional ini dari dekat.

Tips Mengunjungi Koto Nan Ampek
Jika Anda tertarik mengunjungi objek wisata perkampungan Koto Nan Ampek, ada beberapa tips berguna agar perjalanan Anda semakin berkesan:

1. Jika Anda menggunakan mobil atau kendaraan travel dari Bukittinggi, usahakan tidak berkunjung pada hari Sabtu.

2. Manfaatkan bendi untuk berkeliling Koto Nan Ampek, namun jangan lupa bernegosiasi dengan kusir sebelum naik.

3. Usahakan tidak berkunjung ke Masjid Gadang pada hari Jumat jika Anda ingin masuk ke dalamnya, karena masjid ini akan dipenuhi orang-orang yang melakukan kegiatan ibadah.

4. Jika Anda ingin mengunjungi Masjid Gadang dan ingin menjelajah ke dalamnya, bersiap-siaplah dengan mengenakan pakaian sopan (tanpa celana pendek atau pakaian seksi).

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.