Tips Wisata Bahari Dan Pulau

Tips wisata bahari dan pulau. Wisata ke sebuah pulau? Wah pastinya seru ya, menikmati angin laut dan indahnya pasir putih membuat pikiran menjadi tenang. Berenang dan bermain air, pastinya akan menjadi agenda wajib jika berlibur di pulau. Saat ini wisata  bahari, memang menjadi salah satu andalan favorit wisata di Indonesia. Namun bagi kamu yang belum pernah berlibur di daerah pulau, ada beberapa tips dan persiapan yang harus dilakukan, karena perjalanan dan berlibur di pulau berbeda dengan liburan biasanya.

Carilah referensi tentang pulau yang dikunjungi, kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya agar liburan kamu berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Sebelum berangkat, makan secukupya agar tidak masuk angin dan tentunya tidak mual diperjalanan. Sediakan obat-obatan terutama obat antimo untuk antisipasi naik kapal, atau perahu menuju pulau.Usahakan berangkat pada siang hari, selain bisa menikmati pemandangan alam laut, juga menghindari ombak tinggi yang bisa terjadi malam hari. Mencari informasi mengenai waktu perjalanan. Sehingga anda bisa memanfaatkan waktu di dalam kapal untuk bersiap ataupun rencana lainnya.

Peralatan yang harus dibawa seperti jaket, sandal jepit, serta peralatan praktis lainnya. Dan jangan lupa untuk membawa sunblock untuk menghindari kulit terbakar. 100 persen usir stressAda kalanya kita datang kepantai bukan untuk bermain atau bersenang-senang, melainkan ingin bermalas-malasan, atau sekedar bersantai untuk mengusir penat. Memandang lautan dan mendengar suara ombak bisa menjadi terapi jitu mengusir stress. Berikut tips menikmati wisata pulau. Pilih pulau pada waktu yang tepat Pilih agen perjalanan yang tepat 
Karena kebanyakan pantai yang tenag itu berada luar kota atau pulau terpencil, maka menggunakan travel agent merupakan pilihan yang tepat karena peran mereka benar-benar bisa membantu memuluskan rencana anda untuk bersantai. Dari mereka anda bisa memperoleh berbagai informasi mengenai pantai-pantai mana yang terbaik untuk bersantai serta waktu yang tepat untuk itu. Biasanya mereka punya beberapa opsi, tinggal anda yang memutuskan. Selain itu, segala kebutuhan transportasi dan akomodasi wisata pantai diurus oleh mereka. Tapi bila anda merasa terbiasa tanpa agen perjalanan , sebaiknya persiapkan segala sesuatunya dari jauh-jauh hari. Pilih bawaan yang tepat Menghabiskan waktu seharian di pantai tentu memerlukan persiapan yang baik, karena bila satu saja barang yang anda butuhkan tidak terbawa, bukan tidak mungkin rencana untuk bersantai malah gagal. Berikut perlengkapan yang perlu dibawa antara lain:

Sunscreen: Untuk mencegah kerusakan akibat sengatan matahari. Sunglasses: Untuk melindungi mata agar tidak terkena radiasi matahari secara langsung. Portable multimedia palyer: Untuk mendengarkan music atau menonton film di tepi pantai agar lebih santai. Buku bacaan: Untuk mengisi waktu seharian dengan bacaan yang menghibur dan ringan seperti novel, komik, atau bacaan ringan lainnya. Cooler: Untuk menempatkan makanan dan minuman agar tetap dingin. Bantal kecil (ganjalan kepala): Untuk kenyamanan saat menyandarkan kepala atau ketika mengantuk.
Selebihnya uang cash, obat-obatan pribadi, handuk, pakaian pantai, dan perlengkapan lain seperti masker snorkeling dan alat memancing bila ingin melakukan itu. Selamat bersantai di pantai.Sumber: Pos Metro edisi 16 september 2012-Berbagi informasi satu tujuan untuk kemajuan bersama.


GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.