Objek Wisata-Pantai Carolina Bungus

Pantai Carolina Bungus. Merupakan obyek wisata pantai yang dilengkapi dengan fasilitas penginapan, cottage,  restoran, panggung kesenian, dan taman bermain yang cukup luas.

Terletak di Teluk Bungus,  25 km di selatan Kota Padang, dapat dicapai dengan taxi, pakai jasa sewa mobil padang atau angkot jurusan Bungus. Dari Pantai ini wisatawan juga dapat menyewa motor boat atau perahu nelayan untuk  pergi ke pulau-pulau karang yang berada di depannya.

Cuaca cerah membuat suasana pantai makin menggoda untuk dicumbui. Pasir putih dan ombak biru merayu siapa saja yang berkunjung siang itu ke Pantai Caroline arah selatan Kota Padang. Pecahan ombak yang menyisir hingga tepian menyisakan buih-buih putih dan menyapu pasir pantai berwarna putih kecoklatan. Pantai nan landai dan rindangnya pepohonan menjadi daya tarik bagi setiap pengunjung. Keinginan untuk segera mencumbui airnya dan berlari di pasirnya nan halus kian tak tertahankan. Kawasan Caroline terbilang masih menyimpan potensi laut yang lebih baik ketimbang kawasan lain di sepanjang Pantai Padang.

Kondisi hutan mangrove-nya masih sedikit terjaga. 
Alam bawah lautnya pun masih menarik untuk diselami. Tak jarang, para penyelam pemula masih sering memanfaatkan Pantai Caroline sebagai ajang sarana latihan snorkeling. Untuk scuba, para penyelam bisa melakukannya di beberapa pulau yang ada di kawasan Bungus.
Pulau-pulau kecil yang terletak di kawasan Teluk Bunguih dan Perairan Kota Padang seperti Pulau Pisang Ketek, Pulau Pisang Gadang, Pulau Kasiak, Pulau Talena, Pulau Pasumpahan dan Pulau Sirandah, masih menjanjikan keindahan alam bawah laut. Aneka ragam terumbu karang dan ikan hias menjanjikan pemandangan yang menawan. Keindahan alam bawah laut tersebut menjadi surga untuk bersnorkeling ria bagi para penyelam. Puas berlatih menyelam dan di Pantai Caroline membuat perut akan terasa lapar.

Keinginan untuk segera menikmati berbagai bentuk hidangan laut yang memancing selera tentunya menjadi kebutuhan mendasar. Di bibir Pantai Caroline, pengelola menyediakan beragam hidangan untuk dijadikan santapan siang. Tentunya dengan harga yang relatif terjangkau. Sehabis menikmati makanan yang didominasi hidangan laut, akan menyegarkan kembali kondisi tubuh yang kelelahan. Rindangnya pepohonan di sepanjang bibir Pantai Caroline menjadi tempat peristirahatan untuk melewati siang nan cerah.

Dengan rajut yang diikatkan ke pepohonan, istirahat siang Anda akan terasa lebih menyenangkan. Semilirnya angin akan membuat mata terasa tak sanggup menahan kantuk. Berlama-lama beristirahat tentunya tidak diinginkan saat melakukan perjalanan wisata. Bersama rombongan, beragam permainan bisa dilakukan di sepanjang Pantai Caroline. Bermain bola kaki pun bisa dilakukan di sana. Bagi penyuka olahraga air, ombak di Pantai Caroline bisa menghibur.

Pencinta olahraga surving, tentunya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mencandai ombak di Pantai Caroline. Pengunjung yang menyukai hobi memancing pun bisa melampiaskan kegemarannya di sekitar lokasi di Pondok Caroline. Banyak hal yang bisa dilakuikan di pantai nan landai tersebut. Tentunya, siapkan perlengkapan sebelum melakukan semua hobi Anda di sebelah selatan Kota Padang tersebut. Akses menuju Pantai Caroline bisa dilakukan dengan berbagai jenis kendaraan.

Dengan angkot pun, lokasi yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pasisia Selatan tersebut juga bisa ditempuh. Makan waktu sekitar satu jam perjalanan paling lama dengan menggunakan kendaraan dari pusat kota. Di sana, pengunjung tidak perlu tergesa-gesa untuk beranjak pulang. Puluhan cottage disediakan oleh pengelola bagi para pengunjung. Dengan biaya relatif terjangkau, pengunjung bisa melalui malam dan menikmati angin laut di kawasan Pantai Caroline. (eri) Lihat peta lokasi. Objek Wisata Pantai Carolina Bungus

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.