Tips Untuk Berwisata Belanja-Shopping

Tips wisata belanja-shopping
Wisata Belanja-Shopping
Saat berwisata, selain menikmati segala wana wisata yang ada, kegiatan seru lainnya yang dapat dilakukan saat berwisata adalah berbelanja. Belanja merupakan salah satu kegiatan yang disukai banyak orang saat berwisata. Bahkan pelaku bisnis di industri pariwisata melihat wisatawan sebagai pasar yang potensial.

Dengan pasar yang potensial tersebut sehingga muncul istilah wisata belanja atau wisata sambil berbelanja yang banyak ditawarkan oleh berbagai pelaku industri pariwisata. Sehingga kini banyak obyek wisata belanja seperti mal dan plaza pun bertumbuhan di mana-mana bahkan tempat wisata berlomba-lomba untuk menarik wisatawan dengan tawaran yang mengiurkan.

Berikut Tips Wisata Belanja Untuk Anda
Buat Daftar Belanja
Sebaiknya Anda membuat daftar belanja barang apa saja yang ingin dibeli sebelum melakukan wisata belanja atau paling tidak tahu persis apa yang ingin dibeli. Hal ini sangat perlu diperhatikan oleh Anda karena dengan membuat daftar belanja kita bisa memperkirakan jumlah barang yang kita mau beli.
Jangan sampai barang-barang yang kita tidak inginkan terbeli oleh kita dan menjadi hal percuma dan tidak bermanfaat.

Tentukan Anggaran Belanja

Tentukan plafon anggaran yang akan digunakan saat berwisata belanja agar kita bisa memperkiraan jumnlah pengeluaran yang dibutuhkan saat berwisata belanja. Jangan sampai besar pasak daripada tiang, pengeluaran yang dikeluarkan untuk belanja lebih besar dari pemasukan yang kita punya.

Cari Informasi

Mencari informasi tentang tempat penjualan barang-barang yang ingin Anda beli mungkin bisa membantu Anda agar kita bisa menghemat sedikit pengeluaran dan kita tidak susah payah berjalan jauh untuk mencari barang yang kita inginkan. Informasi itu bisa dapatkan dari berbagai sumber (internet atau koran) atau dari masyarakat lokal.


Jangan Mudah tergiur

Di tempat belanja, jangan terbuai program diskon atau promosi. Program diskon yang tampak jor-joran bisa mendorong Anda membeli barang-barang yang tidak diperlukan. Jika akhirnya tergoda, teliti dengan cermat barang yang akan dibeli.


Beli Barang yang Murah Tapi Bermanfaat

Untuk menghemat sebaiknya cari harga termurah untuk barang dengan kualitas yang kurang lebih sama. Sebaiknya Anda jangan lupa melakukan penawaran untuk memperkecil pengeluaran. Lakukan penawaran dengan tenang, jangan menunjukkan kesan Anda sangat tertarik pada suatu barang. Ajukan harga penawaran setengah dari harga diajukan penjual.


Bersikap Tenang

Selama berbelanja lakukan dengan tenang, jangan terburu-buru. Hindari belanja pada saat jam sibuk atau jika Anda tidak punya cukup waktu. Sumber:Travel okezone

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.